• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Tim Tekab Polresta Deli Serdang Tangkap Seorang Pelaku Pencurian, Dua Orang Lainnya Masih Buron

    Minggu, 14 Juni 2020, Juni 14, 2020 WIB Last Updated 2020-06-14T03:30:07Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us


    DeliSerdang-Satu dari tiga orang pelaku pencurian dengan membobol rumah berinisial A (33), Warga Pasar III Jalan Sultan Hasanudin Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara di tangkap Tim Tekab Polresta Deli Serdang usai melakukan aksi pencurian di Kawasan Jalan Puri Desa Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam Pada Jumat (12/06) kemarin. Sementara dua pelaku lainnya hingga kini masih dalam pencarian polisi.

    Penangkapan A (33) berawal  dari Maida Br Hutabarat (16), Warga Jalan Puri Desa Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam, yang membuat laporan kemalingan ke polisi pada Kamis (11/6) kemarin. Mendapat laporan tersebut, Tim Tekap Polresta Deli Serdang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian tersebut. Tidak sampai 24 jam petugas berhasil mengetahui ciri ciri pelaku dan langsung melakukan pengejaran, serta akhirnya menangkap tersangka A (33) tanpa perlawanan  di Jalan Purwo Desa Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

    Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu unit tas berisi laptop, satu unit kamera foto, dan enam unit jam tangan dengan berbagai merk. Selain itu petugas juga menyita dua unit tang, satu obeng dan dua linggis milik pelaku yang digunakan untuk membongkar pintu rumah korban.

    Berdasarkan hasil interogasi, diketahui tersangka A ternyata melakukan pencurian bersama dua orang temannya yang hingga kini masih dalam pencarian polisi. Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus, menyebutkan tersangka berinisial A beserta barang bukti hingga kini sudah dibawa ke Polresta Deli Serdang.

    “ya Alhamdulillah kita sudah berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial A, namun dua rekanya hingga saat ini masih dalam pengejaran, dan untuk proses penyidikan lebih lanjut saat ini A beserta barang bukti telah kita amankan di Sat Reskrim Polresta Deli Serdang, kemudian juga akibat perbuatannya tersangaka A kita persangkakan Pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara”,  ujar Kompol Muhammad Firdaus. (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini