• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Ini Penjelasan PLN Terkait Keluhan Warga Mahalnya Tarif Listrik

    Kamis, 11 Juni 2020, Juni 11, 2020 WIB Last Updated 2020-06-11T12:17:58Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us


    Medan – PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara menyiapkan skema perlindungan untuk pelanggan listrik, terkait lonjakan tagihan listrik di bulan Juni 2020. Skema ini dilakukan untuk mengurangi keterkejutan pelanggan listrik rumah tangga, karena tagihan listrik yang naik akibat pemakaian rata-rata yang bertambah selama masa pandemi COVID-19.

    Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumut, Chairuddin bahwa PLN akan menggratiskan tarif bisnis dan industri pada program stimulus kedua kepada pelanggan akibat dampak dari lumpuhnya perekonomian pengaruh merebaknya wabah Covid-19.



    Sebelumnya, PLN memberikan stimulus pertama kepada pelanggan dengan menggratiskan biaya tagihan listrik kapasitas 450 VA untuk pelanggan rumah tangga dan memotong separuh biaya tagihan listrik kapasitas 900 VA untuk pelanggan rumah tangga subsidi. Stimulus pertama untuk tagihan di bulan April, Mei dan Juni.
    Kini dalam membantu perekonomian masyarakat yang tengah menaik, PLN kembali menjalankan stimulus kedua kepada pelanggan.

    Chairuddin menjelaskan stimulus kedua yaitu gratis tarif bisnis dan industri yang 450 VA, "Stimulus yang kedua yaitu gratis tagihan rekening listrik untuk tarif bisnis dan industri yang 450," ungkapnya pada Rabu (10/06) siang.



    Pemilihan golongan yang menggunakan daya 450 VA dikarenakan banyak masyarakat yang bergerak dibidang usaha menengah dan usaha kecil menengah. Dengan harapan perekonomian masyarakat dapat kembali pulih setelah sempat terpuruk.

    Stimulus kedua dimulai sejak tagihan rekening listri bulan Mei, Juni, Juli, Agustus, September dan Oktober.
    Chairuddin juga menambahkan agar masyarakat yang masuk ke golongan tersebut tidak usah khawatir, jika tercatat dalam sistem pasti langsung terintegrasi terhadap program stimulus kedua,

    "Dalam rekening sudah jelas tercatat, jadi stimulus kedua tidak bersyarat apapun. Jika sebelumnya masuk ke tagihan yang dimaksud, pasti langsung gratis tagihannya," tandas Chairuddin.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini