• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Tiga Bulan Gratis Listrik, Warga Berterima Kasih Kepada Presiden

    Sabtu, 04 April 2020, April 04, 2020 WIB Last Updated 2020-04-04T12:03:18Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us



    Foto : kanalsumut.com 

    Pasca pengumuman Presiden Joko Widodo terkait pembebasan serta diskon tarif listrik bagi pelanggan listrik rumah tangga prabayar 450 VA, dan pelanggan listrik rumah tangga 900 VA di Indonesia,  Rutima, Warga Desa Mata Pao, Kabupaten Serdang Bedagai,  Sumatera Utara, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia. Menurut beliau sedikitnya pemerintah telah membantu beban masyarakat ditengah himbauan larangan keluar rumah, untuk mencegah penyebaran virus corona.

    Selain mengucapkan terima kasih kepada presiden Indonesia, rutima juga berharap presiden joko Widodo mensubsidi sembako kepada mereka masyarakat bawah,  yang saat ini stok sembako mereka sudah menipis,  akibat himbauan pemerintah untuk selalu berada didalam rumah. “Ya selain listrik gratis kami juga berharap pemerintah menyalurkan sembako kepada kami, karena stok makanan kami sudah habis sebab kami nggak bisa kerja, untuk mengantisipasi virus corona” ucap Rutima.

    Sementara Menindak lanjuti pengumuman Presiden, Pt. Perusahaan Listrik Negara (P-L-N) unit induk wilayah Sumatera Utara memastikan pelanggan listrik rumah tangga prabayar 450 VA akan digratiskan, Pelanggan rumah tangga prabayar 450 VA akan diberi bantuan token listrik selama 3 bulan sesuai arahan Pemerintah Pusat.

    Kepastian serupa juga akan diberlakukan kepada pelanggan rumah tangga dengan 900 VA,  walau hanya diberi pemotongan 50 persen.  mengenai teknis pemberian bantuan bagi pelanggan prabayar, Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan (P-L-N )unit induk wilayah Sumatera Utara, Chairuddin menyebutkan pihaknya masih menunggu keputusan dari PLN pusat.

    "Untuk pelanggan-pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA yang prabayar, bahwa mereka juga kami pastikan sesuai kebijakan itu akan mendapatkan, yang 450 akan mendapatkan gratis artinya sama denggan pelanggan pascabayar, dan pelanggan prabayar 900 akan mendapatkan diskon 50 persen. nah teknisnya ini akan dipersiapkan oleh pusat,"Ucap Chairuddin.

    Proses penggratisan dan pemotongan tarif listrik bagi pelanggan rumah tangga 450 v-a dan 900 VA akan mulai dilakukan pada Bulan April dengan tagihan listrik untuk bulan maret 2020, hingga tiga bulan ke depan. (RED)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini