• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Selain Dinyatakan Negatif COVID-19, Wabup Sergai Minta Warga Patuhi Himbauan Pemerintah

    Selasa, 07 April 2020, April 07, 2020 WIB Last Updated 2020-04-07T09:07:27Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us



    SERDANG BEDAGAI-Maraknya penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia, Wakil Bupati Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Darma Wijaya melakukan rapid test bersamaan dengan ajudan dan supirnya di ruangan kerjanya, Selasa (07/04). Dari pemeriksaan tersebut dapat diketahui apakah sesorang itu terinfeksi COVID-19 atau tidak.

    Pada pemeriksaannya, Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya menjelaskan rapid test tersebut dilakukan karena beliau ikut mengantarkan jenazah warga Dolok Masihul yang diduga suspect corona, pada dua hari lalu . "Ini hanya untuk mengetahui saja, apakah kita terpapar atau tidak, karena sebelumnya kita ikut mengantarkan jenazah warga Dolok Masihul. Dan alhamdulillah, hasilnya negatif," ujar Wakil Bupati.

    Setelah beberapa saat menjalani pemeriksaan rapid tes oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman, Hasilnya menunjukkan, bahwa Wakil Bupati bersama ajudan serta sopirnya tersebut dinyatakan negatif virus corona (COVID-19).

    Wakil Bupati Sergai berharap masyarakat tidak panik ditengah maraknya penyebaran virus corona,dan tetap meminta masyarakat Sergai agar mematuhi anjuran dari pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus corona atau (COVID-19).

    "Yang terpenting, masyarakat tetap waspada. Hindari kerumunan dan terapkan pola hidup bersih dan sehat," ucapnya.  Hasil negatif yang diperoleh Wabup bersama ajudan dan sopirnya inipun dipertegas oleh Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Nanda Satria Hasrimy. Dikatakan dr Nanda bahwa hasil rapid test tersebut hasilnya negatif.

    "Dari hasil rapid test yang kita lakukan, pak Wabup bersama ajudan dan sopirnya negatif. Karena pemeriksaannya cepat, antara 10 hingga 15 menit hasilnya langsung bisa diketahui," jelasnya. (ZBL)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini