• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Sat Lantas Polres Sergai Himbau Pencegahan Covid-19 dan Peduli Terhadap Masyarakat Ekonomi Lemah

    Senin, 13 April 2020, April 13, 2020 WIB Last Updated 2020-04-13T01:15:42Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us




    SERDANGBEDAGAI-Menindak lanjuti arahan Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, yang juga dijadikan sebagai bagian dari pelayanan Polisi di Ops Keselamatan Toba 2020, Pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai, memberi himbauan kepada warga dengan menyebarkan brosur, tentang bagaimana cara mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Minggu (12/04). 

    Selain memberikan himbauan, Sat Pol Lantas Polres Sergai juga membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, sebagai wujud kepedulian pasca dimintanya warga untuk tetap berada dalam rumah.




    Adapun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di Kawasan Simpang Tol Sei Sijengi dengan sasaran seluruh pengendara dan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas diluar rumah. Selain mensosialisasikan keselamatan lalu lintas, dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2020, Sat Lantas Polres Sergai juga mengedukasi masyarakat, bagaimana cara mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

    Pihak kepolisian juga menyebarkan brosur ke warung warung, yang isinya, menyarankan masyarakat untuk selalu hidup bersih, cuci tangan sesering mungkin dan menghimbau warga untuk tetap selalu berada didalam rumah.  AKP Agung Basuni, Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai menjelaskan agar masyarakat selalu patuhi himbauan pemerintah dan menunda sementara pelaksanaan mudik saat lebaran tiba nanti, “hal tersebut dilakukan untuk semaksimal mungkin kita mencegah penyebaran virus corona di Indonesia”, tutur Kasat Lantas.




    Kasat Lantas Polres Sergai, Akp Agung Basuni juga menambahkan bahwa pencegahan virus corona tersebut harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan mengajak orang lain. “Sehingga Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas  dan Rumah Sakit terdekat,” Jelasnya.




    Sosialisasi pencegahan ini juga diikuti dengan pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Desa Sei Sijenggi  Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Pemberian sembakau berupa beras, minyak goreng, gula dan telur ini sebagai wujud kepedulian pihak kepolisian Satuan Lantas Polres Sergai kepada masyarakat bawah pasca dimintanya warga untuk tetap berada didalam rumah. (ZBL)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini