• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Pelaku Kuliner di Medan Andalkan Pesanan Daring Untuk Menyambung Hidup

    Sabtu, 04 April 2020, April 04, 2020 WIB Last Updated 2020-04-03T23:27:50Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us


    Untuk menyikapi himbauan pemerintah terkait mencegah penyebaran virus corona atau covid-19,, pelaku kuliner di Kota Medan, Sumatera Utara mulai mencari cara untuk bertahan hidup ditengah kondisi tersebut. Salah satunya  bertahan dengan mengandalkan pesanan daring untuk berjualan. Walau harus  pendapatan menurun, na/mun sejumlah pedagang di medan mengaku bisa bertahan dan menafkahi keluarga.

    Seperti penjual nasi goreng di Medan, Sohibatul Aslamiyah, Ketika ditemui Kamis Malam (02/04) tadi, mengaku tetap bertahan untuk berjualan karena harus tetap produktif menafkahi keluarga. “Meski omzet jualannya menurun 50 persen minimal bisa bertahan hidup dan dapat berjualan” Ucap Sohibah.


    Selain Sohibah bertahan dengan mengandalkan pesanan daring atau online untuk berjualan, wanita beranak tiga ini juga mengandalkan pesanan melalui telefon seluler dari pelanggan setianya, untuk membayar pesanan melalui transfer rekening.

    Meski mengaku omsetnya turun dratis, namun Sohibah terus berusaha mencari cara untuk tetap dapat berjualan dengan menggunakan jas ojek online. "ya gitulah kita kan gak menyediakan makan di tempat karena dilarang, jadi kita mengandalkan  ojek online atau grab food dan bungkus bawa pulang. kita berharap corona ini cepat berlalu dan kembali normal seperti biasa. biasanya lumayanlah, 5 atau 6 papan telur itu habis, kalau sekarang 1 atau 2 papan. ya masih bertahan allhamdulillah", ucapnya. (RED)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini