• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Martha Friska Medan Dijadikan RSU Rujukan Untuk Pasien Covid-19

    Jumat, 03 April 2020, April 03, 2020 WIB Last Updated 2020-04-03T02:47:21Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us



    Foto : Kanalsumut.com

    MEDAN- Guna  merawat pasien yang menderita sakit covid-19 dengan indikasi sedang hingga berat, Gugus Tugas penanganan covid-19 Provinsi Sumatera Utara telah menyiapkan rumah sakit Martha Friska Multatuli Medan sebagai rumah sakit rujukan dengan daya tampung 110 kamar, dan setiap pasien yang datang akan terlebih dahulu menjalani rapid test covid-19 dan rontgen thorax , di ruang instalasi gawat darurat. 

    Seribu rapid test covid-19 disediakan di rumah sakit ini, semua kebutuhan alat pelindung diri hingga obat-obatan juga disiapkan gugus tugas covid-19.  rumah sakit juga dijaga petugas TNI-POLRI sehingga steril  dari aktivitas non medis.

    Gubenur Sumatera Utara, eddi Rahmayadi,  ketika meninjau langsung persiapan untuk menerima pasien covid-19 dengan indikasi sedang hingga berat , membenarakan bahwa di jadikannya RSU Martha Friska ini dijadikan sebagai RSU rujukan covid-19. “Rumah sakit ini Martha Friska Multatuli dengan jumlah kamar 110 dijadikan rumah sakit rujukan, terkhusus kepada indikasi sedang sampai berat di sini, jadi saya hari ini ngecek kamar yang ada  49 +110 jadi 159 room”,ujar Gubernur.

    Foto : Kanalsumut.com

    Pasien covid-19 akan dirawat 60 orang dokter dan 100 orang perawat yang telah ditempatkan Gugus Tugas. Tiga kelompok tim medis akan bertugas delapan jam setiap hari, dirumah sakit disediakan penginapan selama lima hari bertugas.  Setelah menjalankan tugas dan lolos dari pemeriksaan kesehatan, “bagi petugas medis disediakan hotel di seberang rumah sakit, yaitu di Medan Ville Hotel untuk mereka akan beristirahat, menunggu tugas selanjutnya” lanjut Gubernur.

    Jika Rumah Sakit Martha Friska Multatuli penuh, Gugus Tugas covid-19 juga menyiapkan rumah sakit Martha Friska dua di jalan Kolonel Yos Sudarso,  Medan.  Gugus Tugas menargetkan penyiapan seribu kamar untuk menampung pasien covid-19, sehingga tidak ada lagi pasien yang ditolak rumah sakit. (RED)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini