• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Ibu-Ibu Desa Bakaran Batu Gotong Royong Cegah Penyebaran Virus Covid19

    Minggu, 12 April 2020, April 12, 2020 WIB Last Updated 2020-04-12T12:15:24Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us




    BATANG KUIS- Sebagai masyarakat yang patuh dan peduli kepada masyarakat ibu- ibu Desa Bakaran Batu Kecamatan Batangkuis yang dikomandoi ibu Suliyarsi dan Dewi Susanti bersama dengan pemuda Dusun 3 melakukan gotong royong untuk mencegah penyebaran virus covid 19 serta membersihkan tempat- tempat yang dianggap dapat menyebarkan penyakit seperti nyamuk malaria.


    Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan pada Minggu(12/4/2020)  dimulai dari perbatasan Desa Bakaran Batu dengan desa Sei Rotan Kecamatan Percut Seituan,para ibu- ibu tampak bersemangat membersihkan semak- semak yang ditumbuhi pohon pisang serta rumput panjang di titi penyebrangan kedua desa tersebut. Sedangkan para pemudanya tampak penuh dengan semangat membersihkan titi yang penuh dengan coretan- coretan akibat tangan usil yang dengan sengaja merusak cat dasar, mereka mengecat kembali tulisan tersebut dengan cat putih agar tampak bersih kembali.


    Suliyarsi dan Dewi Susanti kepada awak media mengatakan,bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan ibu-ibu Dusun 3 Desa Bakaran Batu adalah sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap lingkungan mereka sebab dengan kepedulian masyarakat tentunya mereka juga yang akan merasakan kebersihan lingkungan.


    " Kami tidak memikirkan apakah yang kami lakukan ini bisa diterima masyarakat ataupun pemerintahan desa,sebab kami masyarakat melihat bahwa kepedulian kepala desa terhadap masyarakat Dusun 3 sangat kurang,bahkan kesannya kepala desa tidak mahu peduli ketika mereka butuh bantuan masyarakat saja," jelas Suliyarsi dan Dewi serentak.


    Dewi Susanti juga mengatakan bahwa kegiatan mereka tidak hanya sekedar gotong royong saja tapi dilakukan penyemprotan rumah warga dan masjid di desa mereka hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dan wujud rasa empati akan masalah penyebaran virus covid 19,dengan kebersamaan serta kegotong royongan warga Dusun 3 maka permasalahan sosial serta kondisi lingkungan di desa Bakaran Batu bisa terbantukan.


    " Kami juga akan melakukan kunjungan kerumah warga untuk membantu mereka yang tidak mampu agar bisa menyambut bulan suci ramadhan 1441 H yang tidak berapa lama lagi akan kita jalani. Ini merupakan wujud kepedulian kami warga dusun 3 desa Bakaran Batu kecamatan Batangkuis untuk bisa berbagi dengan kondisi masyarakat harus banyak berada di rumah dan tentunya mereka akan mengeluhkan kondisi ketika harus tinggal dirumah saja," sebut Dewi yang merupakam istri dari tokoh masyarakat Desa Bakaran Batu Muslim Susanto.


    Dewi juga meminta kepada pihak pemerintahan desa Bakaran Batu terus memantau warganya disaat kondisi sekarang ini,karena sudah banyak keluhan warga terhadap permasalahan mereka ketika suami dan anak- anak mereka harus berada dirumah,kebutuhan akan hidup mereka sudah terasa mengalami penurunan penghasilan oleh karena itu mereka berharap kepala desa Tono Sutejo peka akan permasalahan masyarakatnya. (JN)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini