• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Dikritik Karena Umumkan Nama Pasien Positf Covid-19, Ini Alasan Bupati Simalungun

    Kamis, 09 April 2020, April 09, 2020 WIB Last Updated 2020-04-09T00:58:53Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us


    SIMALUNGUN-Banyaknya kritikan yang ditujukan kepada Bupati Simalungun, Sumatera Utara, usai mengumumkan nama nama pasien positif Covid-19, JR Saragih seperti tidak mau mengambil pusing dengan banyaknya kritikan tersebut. Menurut beliau, dengan mengumumkan nama nama positif Covid-19, akan mempermudah tim medis dan petugas untuk memutus mata rantai penyebarannya, salah satunya dengan mencari dan memeriksa siapa saja yang kemungkinan telah berinteraksi dengan pasien sebelum dinyatakan positif covid-19.


    Bupati Simalungun, Sumatera Utara, JR Saragih, dikutip dari IDN Times Sumut Rabu (08/04), menyampaikan jika pasien positif penyebarana Covid-19 ditutup, maka semakin banyak orang berpotensi kena. Untuk itu tidak menjadi masalah. “Bayangin, dia (pasien) pergi ke ladang, bekerja dengan tulus, tiba-tiba dia tidak tahu siapa yang datang tapi dia kena" jelasnya.


    Kemudian dia menambahkan pasien yang positif tidak harus maluh karena penyakit Covid-19 tersebut. Namun harus dihadapi bersama-sama dan untuk kesembuhan pasien segala upaya akan dilakukan. "Siapapun tidak ada yang mau kena penyakit ini. Untuk itu tidak perlu malu, tidak perlu kuatir. Kebetulan saja mereka kena. Jadi, jangan disembuyikan karena ini pasien sakit. Berbeda dengan pasien HIV/AIDS. Kalau HIV/AIDS itu tabu akibat kenakalan. Kalau ini bukan karena akibat kenakalan," tuturnya.


    Selain mengumumkan nama-nam pasien positif Covid-19 Pemerintah Kabupaten Simalungun juga sudah membentuk tim medis yang nantinnya akan bergerak ke desa desa untuk memeriksa dugaan adanya yang tertular virus corona. Bupati Simalungun sangat mengapresiasi segala usaha dari tim medis yang sudah berjuang sepenuh hati.


    "Saya harus memberikan apresiasi kepada time medis kita, mereka bekerja door to door. Semoga mereka tetap tegar, tetap sehat karena merekalah ujung tombak menghadapi ini. Sebagai komitmen saya, saya akan memberikan intensif, supaya mereka juga merasa nyaman" jelasnya. (Red)






    Sumber : Ini Alasan Bupati Simalungun Tetap Umumkan Nama Pasien Virus Corona / IDN Times

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini