• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Sergai Sosialisasikan Pencegahan di Jalan Lintas

    Kamis, 09 April 2020, April 09, 2020 WIB Last Updated 2020-04-09T18:18:39Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us



    SERDANG BEDAGAI-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai (Sergai), melakukan sosialisasi pencegahan virus corona (COVID-19), kepada masyarakat di seputaran Jalan Umum Desa Firdaus, Pasar Tumpah, Pekan Kamis Desa Sei Buluh Kecamatan Perbaungan, serta Pangkalan Ojek Simpang Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis (09/04).

    Sosialisasi dilakukan untuk memberikan penerangan kepada masyarakat tentang tata cara menghindari penyebaran virus corona atau (COVID-19). dengan cara memberikan himbauan dengan pengeras suara menggunakan Mobil Dinas Kijang 01 Sat Lantas Polres Sergai dan Mobil Dinas Patroli Sat Sabhara Polres Sergai.

    "Tujuan kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan umum dan tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona atau (COVID-19).dimulai dari diri sendiri,keluarga dan orang lain", kata Kasat Lantas AKP. Agung Basuni melalui Kanit Turjawali/Kasubsatgas Lantas, IPDA Iman Mukiadi, di Sei Rampah.




    Di samping itu kata Iman, tujuannya juga memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat ber patroli. Serta memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

    Dalam sosialisi ini Iman mengimbau, agar masyarakat bersama sama melakukan pencegahan terhadap virus corona
    dengan membersihan diri, cuci tangan, dengan menggunakan sabun, semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta dipegang seperti gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan dipegang orang lain.

    Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri di rumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Dan apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas atau rumah sakit terdekat.

    "Alhamdulillah, setelah kita lakukan Public Address atau sosialisasi ini, masyarakat menanggapi dengan baik tentang penyebaran virus atau (COVID-19) yang sudah menjadi pandemi. Mereka juga memahami akan bahaya Virus Covid 19 dan cara cara pencegahannya. Olehkarennaya kita berharap masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga dapat menghindari dikri dari penyebaran virus corona atau (COVID-19). (ZBL)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini