• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Antisipasi Penularan Covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang Dan Petugas Puskesmas Cek Kesehatan Warga Yang Pulang Dari Luar Kota

    Sabtu, 11 April 2020, April 11, 2020 WIB Last Updated 2020-04-11T14:10:47Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us




    DELI SERDANG - Tindakan antisipasi benar-benar dilakukan secara ketat, tidak hanya melakukan upaya sosialisasi kebersihan dan kesehatan, penyemprotan disinfecktan ditempat-tempat yang biasa dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat maupun anak-anak, namun warga masyarakat yang baru datang dari bepergian keluar kota, apalagi dari luar negeri , juga dilakukan pengecekkan medis  untuk meyakinkan mereka terjangkit covid 19 ataupun tidak.


    Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang Aipda A.R.SIANTURI bersama Petugas Puskesmas Biru-biru, Bahbinsa Sertu SUMADI dan perangkat desa,  yang melakukan pengecekkan kesehatan kepada salah satu warganya yang diketahui baru pulang dari Pekan Baru Riau. Sabtu (11/04/2020)


    Aipda A.R Sianturi mengatakan, “berdasarkan hasil keterangan dari petugas Puskesmas Biru-Biru, suhu badan yang bersangkutan 36,8*c tekanan darah 130/78. Dari pengecekan awal ini, petugas dari Puskesmas Biru-Biru menyatakan bahwa yang bersangkutan masuk dalam kata gori ODP (Orang Dalam Pengawasan) hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19)”


    Kapolsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang AKP E. Sembiring, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “kita bersama Puskesmas dan perangkat terkait memang mendapatkan tugas tersebut, sekaligus memonitor langsung dimasyararak, terkait kondisi masyarakat ditingkat desa,  dan ini tidak hanya di Kecamatan Biru-Biru, namun seluruh wilayah memang dilakukan pemeriksaan seperti ini, guna memerangi covid 19.” ujarnya


    Pemeriksaan warga masyarakat yang baru pulang dari bepergian ke luar kota, luar pulau maupun dari luar negeri memang harus dilakukan pemeriksaan disemua wilayah, hal tersebut merupakan bagian dari upaya antisipasi.


    “Kita sama-sama berjuang melakukan berbagai hal diantaranya sosialisasi hidup sehat, penyemprotan disinfecktan dan lain-lain TNI-Polri bersama masyarakat bahu –membahu melawan covid 19,  agar tidak menyebar di Kecamatan Biru-Biru khususnya Kabupaten Deli Serdang. Tegas Akp E. Sembiring, SH Kapolsek Biru-Biru. (JN)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini