• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    10 Ribu APD dan 6 Ribu Masker di Distribusikan ke RSU Rujukan Covid-19 di Sumut

    Sabtu, 11 April 2020, April 11, 2020 WIB Last Updated 2020-04-11T10:42:35Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us



    Sepuluh ribu Alat Pelindung Diri (APD) dan masker tiba di Lanud Suwondo Medan, Sumatera Utara, yang  nantinya ribuan APD dan masker ini akan didistribusikan kesejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang ada di Sumatera Utara. APD dan masker tersebut juga nantinya diperuntukkan bagi tenaga medis dan perawat, karena tenaga medis merupakan garda terdepan penanganan Covid-19.

    Pesawat Hercules nomor A-1316 milik Tni Angkatan Udara yang mengangkut ribuan alat pelindung diri dan masker tiba di landasan Lanud Suwondo Medan pada Jumat Sore (10/04) kemarin,. Setibanya di Lanud Suwondo, pilot dan ribuan kardus berisi APD dan masker langsung disemprot disinfektan oleh petugas landasan.

    Ratusan kardus yang berisikan sepuluh ribu alat pelindung diri dan enam ribu masker ini langsung diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara di Landasan Lanud Suwondo Medan. Kiriman dari Menteri Kesehatan ini nantinya akan didistribusikan ke seluruh Rumah Sakit yang menjadi tempat penanganan virus corona atau Covid-19 di Sumatera Utara.

    Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina  mengatakan pengiriman APD ini langsung didistribusikan ke Rumah Sakit rujukan Covid-19. “Dengan pengiriman APD ini selain akan langsung didistribusikan ke Rumah Sakit rujukan di Sumut, kita berharap juga kelengkapan tim medis dapat dipenuhi dengan baik, karena mereka adalah Pahlawan, untuk mengobati pasien Covid-19,”tuturnya.

    Sementara itu, Komandan Lanud Suwondo Medan, Kolonel Pnb Meka Yudanto mengatakan, Tni Angkatan Udara memanfaatkan alutista yang dimiliki yakni Hercules untuk mengangkut ribuan APD dan masker untuk misi kemanusiaan.  “ Kita memanfaatkan alutista yang kita miliki untuk bersama membantu membawa APD, yang kemudian akan dikirimkan ke Rumah Sakit rujukan di Sumut,” ucap Komandan Lanud Suwaondo. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini