• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Tekab Polres Sergai Amankan DPO Banjing Loncat

    Kamis, 19 Maret 2020, Maret 19, 2020 WIB Last Updated 2020-03-19T06:38:52Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    Sumber Foto : Istimewah 


    SERDANG BEDAGAI - Satuan Reserse Kriminal yang tergabung dalam Tim Khusus Anti Bandit (TEKAB) Polres Serdang Bedagai, Sumartera Utara, berhasil mengamankan tiga pelaku kasus pencurian dan pemberatan aksi bacing loncat terhadap satu unit mobil Truk Model Box dengan nomor polisi L 9230 UU, bermuatan rokok Lucky Mild 12, pertannggal  10 Juli 2019 kemarin. 

    Peristiwa terjadi di Jalan Umum Desa Rampah Kiri, Kecamatan Seirampah, Sergai, Sumatera Utara.
    Atas kejadian tersebut, melalui informasi warga pihak kepolisian kemudian melakukan pengejaran terhadap empat pelaku Atas nama Ryan Gutama alias Doyok (31), Reza Aulia Habib alias Reza, Angga Satrio alias Basir, dan Rizal alias Pesek, namun dalam pengungkapannya pihak kepolisian hanya berhasil mengamankan tiga pelaku diantaranya Ryang Gutama alias Doyok (31), ) warga Dusun XVI Kampung Samben, Desa Seibamban, Kecamatan Seibamban, Sergai, beliau ditangkap ketika berada didalam dirumahnya pada kamis dini hari tadi. Sebelumnya dua pelaku lainnya  atas nama Reza Aulia Habib alias Reza, Angga Satrio alias Basir sudah terlebih dahulu diamankan pihak kepolisian, dan satu pelaku atas nama Rizal alias pesek masih Buronan polisi.

    Kapolres Serdang Bedagai,  AKBP Robin Simatupang, membenarkan  pengamanan kasus pencurian tersebut, beliau mengatakan pelaku untuk kasus pencurian yang terjadi pada 10 Juli 2019 ini sudah diamankan di Polres Sergai, “setelah mendapatkan informasi dari warga, tim khusus anti bandit dari Polres Sergai langsung mengamankan pelaku di rumahnya pada kamis dini hari tadi”, ucap Kapolres.

    Terkait konologis kejadian Kapolres Sergai menyebutkan bahwa kejadian berawal saat pengemudi truck Isuzu Giga wing Box tronton no Pol L 9230 UU warna putih dan berisikan barang berupa rokok berjalan dari Jakarta menuju Medan, Setibanya di Jalinsum Desa Rampah  Kiri Kecamatan Sei Rampah, Sergai,  keempat pelaku kemudian melakukan aksinya.  

    Supir mobil yang sempat tidak mengetahui, akhirnya berheti usai mendengar suara teriakan dari warga bahwa pintu Isuzu Giga Wing Box sudah dalam keadaan terbuka. Saat itu pengemudi memberhentikan truck dipinggir jalan, dan melakukan pengecekan ternyata pintu box sudah terbuka, dan beberapa barang sudah tidak ada. Untuk aksinya Ryan Gutama alias Doyok mengaku menerima upah sebanyak Rp1.200.000 dari hasil pencurian.

    Hingga kini ketiga pelaku sudah berada di Mapolres Serdang Berdagai, terkait dengan ancaman hukumannya Kapolres Sergai menyebutkan pelaku diancam hukuman selama lima tahun, “Atas perbuatannya pelaku kita kenangkan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun ,”kata Kapolres Sergai.   (Zbl)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini