• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Ratusan Warga Tuntut Sembako, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan Himbau Warga Patuhi Maklumat Kapolri

    Senin, 30 Maret 2020, Maret 30, 2020 WIB Last Updated 2020-03-30T14:07:44Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us






    SERDANGBEDAGAI-Ratusan Warga Lingkungan Tempel Senin Siang (30/03) tadi, mendatangi Kantor Lurah Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, guna menuntut diberikannya sembako, karena stok bahan makanan mereka habis, pasca tidak diperbolehkannya mereka berjualan, dan harus berdiam diri didalam rumah, Untuk Mencegah penyebaran wabah virus corona.

    Dalam tuntutannya ratusan warga yang mayoritas berprofesi sebagai pedangang tersebut, meminta Pemerintah bertanggung jawab dengan tidak bolehnya mereka berjualan, karena lapak jualan mereka ditutup. Salah satu bentuk tanggung jawab yang harus dipenuhi adalah diberikannya mereka stok sembako untuk dapat mencukupi makan setiap harinya.




    Mengetahui hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan langsung begegas ke Kantor Lurah untuk menenangkan warga dan menjelaskan terkait himbauan Kapolri yang meminta warga untuk mengurangi keluar rumah, dengan tujuan mencegah maraknya penyebaran wabah virus di Indonesia, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

    Untuk menenangkan ratusan masa tersebut Lurah Simpang Tiga Pekan Suhendra, SH,  Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Perbaungan Zulkifli Harahap, Babinsa Serma Faisal Lubis maupun Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan mengajak perwakilan masyarakat untuk bermediasi terkait tuntutan yang warga minta.




    Dalam mediasinya, , Lurah Suhendra, SH menjelaskan belum adanya bantuan sembako dan dalam bentuk apapun yang diterima pihak kelurahan, sehingga masyarakat diminta untuk sabar dan tetap mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan.

    Berdasarkan keterangan Aiptu MH.Siagian, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan “setelah dilakukan penjelasan, akhirnya perwakilan massa tersebut mengerti dan membubarkan warga untuk kembali kerumah mereka masing masing” ucapnya. (ZBL)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini