• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Bupati Sergai Minta Masyarakat Pahami Istilah PDP dan ODP dalam Penanganan Covid-19

    Selasa, 24 Maret 2020, Maret 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T01:50:50Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us



    SERDANG BEDAGAI- Terkait  Keputusan Presiden tentang penanganan penyebaran virus Corona,, Kabupaten Sergai langsung membentuk Gugus Tugas dalam melakukan penanganan intensif (Covid-19) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin, (23/3) kemarin.

    Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan, sebuah daerah bisa dinyatakan dalam kondisi darurat, dan ini perlu mendapat rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Selain itu dalam kondisi saat ini Pemkab harus bijak dalam menggunakan anggaran dana yang ada.



    "Kita juga mesti semakin meningkatkan sosialisasi. Untuk itu kami minta Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi dan Informatika berperan aktif saling melakukan koordinasi" ujar Soekirman..

    Selain itu, masyarakat harus mengetahui istilah-istilah yang dipakai dalam penanganan Covid-19, misalnya perbedaan antara PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang dalam Pemantauan). Sehingga untuk itu diperlukan publikasi yang tidak hanya intens namun juga jelas.

    Soekirman  juga menekankan pentingnya perlindungan terhadap tenaga kesehatan karena mereka sangat rentan, akibat merekalah pihak yang menjalin kontak langsung dengan orang yang diduga atau sudah positif Corona. Mereka adalah para pahlawan kemanusiaan.(zbl)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini