• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Pokja Wartawan Percut Sei Tuan Dukung Wisata Sungai Bandar Khalifah

    Senin, 16 Maret 2020, Maret 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-16T17:03:45Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us



    PERCUT SEI TUAN  – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Percut Sei Tuan, mendukung wisata sungai di Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

    Wisata pinggir sungai yang baru dibangun  di pinggir sungai yang berada di Dusun IV dan Dusun XVII tersebut merupakan kreasi dan inovasi serta swadaya masyarat desa yang bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Bandar Khalifah.

    "Patut diberi apresiasi kepada Kepala Desa (Kades) Bandar Khalifah, Suparyo SH  yang kreatif dan inovatif dengan swadaya masyarakat menciptakan wisata sungai di daerahnya. Tempat yang dahulu kumuh, kini pinggiran sungai tersebut sudah cantik dan indah dan menjadi tempat alternatif  rekreasi keluarga dan untuk berselfi ria," ujar Ketua Pokja PWP Ucok Ridin kepada wartawan, Kanal Sumut, Senin (16/03/2020).

    Lanjutnya, dengan membangun tempat wisata pinggir sungai di kawasan tersebut akan.menghidupkan perekonomian masyarakat setempat.

    "Pondok-pondok kuliner dan tempat permainan anak-anak, out bound yang nantinya akan menghiasi kawasan wisata tersebut dapat mengundang masyarakat untuk berwisata dan berselfi ria di kawasan wisata pinggir sungai di desa itu," tambahnya.

    "Dalam hal ini, Pokja Wartawan Percut Sei Tuan mendukung wisata sungai ini. Dalam waktu dekat ini kami akan mengundang Kadis Parawisata Kabupaten Deli Serdang guna mendukung wisata sungai ini,”pungkas Ketua Pokja Wartawan Percut Sei Tuan, Ucok Ridin.


    Sementara, beberapa waktu lalu, Camat Percut Sei Tuan, Drs. Khairul Azman Harahap dan para Kades mengunjungi wisata sungai di Desa Bandar Khalifah, dan mereka mendukung sepenuhnya dengan wisata sungai ini dan berharap semua kalangan dapat mendukungnya. Pesan Camat Percut Sei Tuan, agar dapat bekerja sama dengan semua kalangan untuk memerangi sampah di kecamatan ini.


    “Kita support dan dukung agar wisata pinggir sungai tersebut segera terealisasi,  Karena memanfaatkan alur sungai sebagai wisata alam akan lebih terpelihara kebersihan dan lingkungan yang sehat, dan tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat semua. Juga dengan adanya wisata sungai ini, dapat menggerakkan ekonomi masyarakat desa,”jelasnya. ( jn  )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini