• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Pemerintah Indonesia Buka Peluang Investasi Belanda Untuk Danau Toba

    Kamis, 12 Maret 2020, Maret 12, 2020 WIB Last Updated 2020-03-12T14:30:19Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us





    Terkait kekaguman Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Cerrutti terhadap keindahan Danau Toba, pemerintah Indonesia melalui Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) membuka peluang investasi dari Belanda untuk pengembangan pariwisata Danau Toba. Sementara itu, saat berkunjung ke Sumatera Utara, Raja dan Ratu Belanda menikmati pemandangan Danau Toba dari atas Bukit Singgolom dan Desa Sejarah Batak di Desa Lintong Nihuta, Kabupaten Toba.


    Saat mengunjungi kawasan Danau Toba di Bukit Singgolom,  Desa Lintong Nihuta, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada kamis siang, rombongan Raja Belanda Willem Alexander Dan Ratu Maxima Cerrutti, menikmati pemandangan Danau Toba dari atas bukit tersebut.


    Di tempat ini Raja Dan Ratu Belanda didampingi Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menparekraf Wishnutama Kusubandio, Serta Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo.


    Raja Willem dan Ratu Maxima yang kagum akan keindahan danau super volcano ini, juga mendapatkan sejumlah informasi terkait sejarah Danau Toba, serta fokus pemerintah Indonesia untuk mengembangkan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas.

    “Di Bukit Singgolom hanya 15 menit. Kesan mereka begitu wonderful. Saya menemani raja dan ratu menjelaskan tentang Danau Toba, Saya juga menjelaskan sekarang pemerintah sedang giat membangun Danau Toba sebagai 10 bali baru dan merupakan destinasi superprioritas di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo,” kata  Arie.

    Apalagi, kata Arie, Danau Toba ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark (UGG). “Kita berharap dari pihak belanda merespon soal investasi, paling tidak melakukan join promotion membawa turis ke sini. Karena Danau Toba memang sangat menarik,” ujarnya.




    Di Bukit Singgolom kunjungan dilakukan selama 15 menit, kemudian rombongan Raja dan Ratu Belanda melanjutkan perjalanan ke Dusun Siambat Dalan, Desa Lintong Nihuta,  yang berjarak 5 menit dari perbukitan tersebut.





    Di dusun ini Raja dan Ratu disambut oleh tokoh adat dan dikalungi ulos yang merupakan kain khas batak. Selain itu keduanya juga sempat melihat bagaimana proses pembuatan kain ulos, yang diperagakan oleh perajin ulos batak.



    Terkait kekaguman Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Cerrutti terhadap keindahan Danau Toba, pemerintah Indonesia melalui Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) membuka peluang investasi dari Belanda untuk pengembangan pariwisata danau vulkanik terbesar di dunia.




    Direktur utama BOPDT Arie Prasetyo  mengatakan, dengan kehadiran Raja dan Ratu Belanda ke Danau Toba, merupakan salah satu bentuk promosi gratis yang bisa didapat untuk semakin mengakrabkan wisatawan dari benua Eropa dengan Danau Toba.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini