• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    KPU Medan Pastikan Jadwal Pilwalkot Medan Masih Sesuai Jadwal

    Senin, 23 Maret 2020, Maret 23, 2020 WIB Last Updated 2020-03-23T13:03:40Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us

    Sumber Foto : Istimewah 

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan memastikan jadwal pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada momentum pemilihan Kepala Daerah serentak seluruh Indonesia, masih sesuai jadwal semula. Namun terkait persiapan, sejumlah agenda di KPU Medan terhambat guna membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19.

    Terkait penanganan dan mengantisipasi penyebaran  virus corona atau covid-19,  pemerintah pusat telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh pemerintah daerah, lembaga, instansi maupun masyarakat untuk sebisa mungkin bekerja dari rumah atau yang sering disebut work from home.
    Akibat proses mengantisipasi ini,  sejumlah aktivitas di kantor pemerintah dan lembaga,  mulai menerapkan pola kerja dari rumah bagi para pekerjanya. Salah satu yang berdampak,  yaitu Komisi Pemilihan Umum (K-P-U) Medan, yang sedang bersiap untuk menghadapi momentum pemilihan umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan (PILWALKOT),  pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

    Komisioner K-P-U Medan,  Edy Suhartono, Senin Sore, menjelaskan pilwalkot medan yang akan diselenggarakan 6 bulan lagi,  dipastikan masih sesuai jadwal yang telah ditetapkan sambil menunggu keputusan terbaru dari K-P-U pusat,  terkait pencegahan penyebaran covid-19.

    Namun dirinya mengakui, untuk sejumlah agenda seperti pelantikan panitia pemungutan suara (P-P-S), rekruitmen Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (P-P-D-P), serta proses melakukan pemutakhiran data pemilih untuk Pilwalkot Medan 2020 akan tertunda.  Penundaan untuk rekruitmen dan melantik tersebut dilakukan,  berdasarkan rapat koordinasi K-P-U Medan dengan pemerintah Kota Medan, polisi dan sejumlah pihak, guna menindaklanjuti surat edaran dari K-P-U Republik Indonesia, nomor 8 tahun 2020 tentang penundaan tahapan pemilihan.

    “ya dengan adanya covid -19 ini tahapan pilkada Kota Medan khususnya pelantikan PPS yang harusnya kemarin jadi kita tunda, dan semakin jelas dengan adanya arahan atau surat edaran KPU RI, surat edaran nomor 8 tahun 2020  yang membuat proses penundaan itu. itu ada tiga ya, ada pelantikan PPS kita tunda, rekruitmen PPDP serta proses pemutakhiran data pemilih." Ucap Edy.

    Selain itu, ke depannya seluruh Komisioner dan personel K-P-U Medan juga mulai menerapkan pola kerja dari rumah,  dengan menerapkan sistem waktu pergantian tugas demi tetap melayani segala proses dalam persiapan menghadapi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada 23 September 2020.  (SYK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini