• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Konvoi Dan Buat Onar Di Jalan Polisi Amankan Ratusan Pelajar Dan Sepeda Motor

    Kamis, 19 Maret 2020, Maret 19, 2020 WIB Last Updated 2020-03-19T16:02:12Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    Foto:kanalsumut.com



    MEDAN-Tim gabungan dari Ditsabhara polda Sumut dan Sat Sabhara Polrestabes Medan berhasil mengamankan ratusan pelajar SMK yang melakukan aksi coret coret setelah mengikuti Ujian Nasional hari terakhir pada Kamis 19/3.

    Awalnya aksi coret coret tersebut berjalan aman di lapangan Merdeka jalan Balai Kota, namun aksi itu berubah menjadi suasana yang menegangkan ketika sebagian besar dari pelajar SMK memilih untuk berkonvoi keliling kota menggunakan sepeda motor.

    Aksi konvoi tersebut sontak mengganggu para pengguna jalan raya. Bahkan tak sedikit dari para pelajar mengganti knalpot sepeda motor nya dengan knalpot racing yang suara nya memekakkan telinga.

    Para pelajar berkumpul dibeberapa titik di ruas kota Medan, seperti di jalan AH Nasution. Disini para pelajar berkumpul dan menggeber sepeda motor nya di sbuah SPBU yang membuat warga yang melintas sempat ketakutan.

    Kasat Sabhara Polrestabes Medan  AKBP Sonny Siregar yang tiba di lokasi berusaha membubarkan para pelajar tersebut, namun bukan nya kabur para pelajar tersebut malah memaki AKBP Sonny dan mengacungkan jari tengah ke arah polisi.


    Foto:kanalsumut.com

    Selain itu di jalan SM Raja polisi kembali membubarkan konvoi para pelajar SMK tersebut, dilokasi ini polisi berhasil mengamankan belasan orang pelajar beserta sepeda motor yang dikendarai nya bahkan salah seorang diantaranya menabrak mobil yang sedang parkir ketika dikejar oleh polisi.



    Sedangkan di lapangan Merdeka , polisi mengamankan seorang pria yang sudah tamat sekolah namun menggunakan seragam sekolah. Polantas yang sedang berjaga merasa curiga dan langsung mengamankan pria tersebut dan menggeledah nya. Pria yang panik itu langsung membuang satu amplop ganja kering siap pakai. Tak mau tangkapan nya lepas polantas itu langsung membawa pria tersebut ke pos lantas  lapangan Merdeka.



    Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji menjelaskan kepada wartawan jika pihak nya mengamankan ratusan pelajar dan ratusan sepeda motor.

    ‌"Kita Polrestabes Medan beserta polsek jajaran melakukan pembubaran dan mengamankan anak anak sekolah yang baru habis ujian, mereka merayakan kesuksesan dan lain sebagai nya. Trus kita dapat laporan dari masyarakat adanya segerombolan anak anak sekolah yang menggunakan kendaraan tidak memakai helm dan ugal ugalan. Kita langsung respon dan kita kontek jajaran ternyata konvoi ini terjadi di beberapa titik . Untuk menghindari adanya keributan dan kecelakaan maka langsung kita amankan dan kita bubarkan", Ujar Irsan.

    Seratus dua puluh kenderaan di amankan dan langsung ditilang oleh petugas kepolisian, bagi yang tidak ada surat kenderaan sepeda motornya diserahkan ke sekolah untuk dijemput oleh orang tua nya.

    "Tadi ada juga pelajar yang terlibat kecelakaan saat akan diamankan, ada juga tadi pelemparan dan sekarang sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut. Ada juga tadi dari hasil pemeriksaan kita ada yg membawa beberapa linting ganja dan sudah kita serahkan ke satu narkoba untuk diproses secara hukum", jelas Irsan.

    Selanjutnya para pelajar yang diamankan diserahkan ke polsek terdekat untuk dilakukan pembinaan.(hk)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini