• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Ketua DPRD Deliserdang (DS) Zakky Shahri SH :Usulkan Pemberian Sembako Gratis Kemasyarakat

    Rabu, 25 Maret 2020, Maret 25, 2020 WIB Last Updated 2020-03-25T10:27:56Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us






    DELI SERDANG - Ketua DPRD Deliserdang (DS) Zakky Shahri SH mengusulkan baik melalui Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten untuk memberikan sembako gratis kepada masyarakat. Hal itu sejalan dengan himbauan yang dilakukan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah sementara waktu demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

    "Mengingat proses penyebaran yang sangat cepat, pemerintahan telah mengimbau kepada masyarakat untuk ‘stay at home’ minimal untuk 14 hari ke depan. Namun disamping itu saya sebagai Ketua DPRD Deliserdang meminta baik melalui Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten agar memberikan sembako gratis dengan disalurkan secara langsung kerumah rumah penduduk khususnya untuk masyarakat Deliserdang," kata Zakky Rabu (25/3).

    Dia menyebutkan, memang langkah social distancing menjadi salah satu pilihan pencegahan virus Corona. Seluruh masyarakat diminta untuk berdiam diri di rumah selama beberapa minggu agar memutuskan penyebaran Virus Corona tersebut. "Karenanya saya nyakin yang paling berdampak adalah masyarakat kelas menengah ke bawah. Bila solusi untuk dirumah dilakukan mestinya ada juga pemerintah memberikan kompensasi berupa sembako gratis," sebutnya.

    Zakky mengakui, ketika dirinya turun kelapangan, dia banyak telah menyerap aspirasi masyarakat bahwa sebenarnya masyarakat sangat menginginkan pada saat wabah virus Corona untuk dirumah saja, namun hal itu belum bisa terwujud dikarenakan khususnya di Kabupaten Deliserdang adanya dalam sebuah keluarga yang mencari nafkah hanya satu orang saja dan hanya di gaji atau mendapatkan upah perhari.

    "Maka bila dia hanya berdiam diri dirumah, untuk menafkahi keluarganya bagaimana ?, kalau hanya memberikan imbauan saja tanpa ada solusi maka himbauan tersebut sangat susah terwujud, maka saya tegaskan untuk mengusulkan adanya dari pemerintah untuk menjeput bola memberikan sembako gratis tersebut,"tegasnya.

    Sembako gratis itu, dikatakan Zakky bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan menenangkan masyarakat dari kepanikan menghadapi virus corona. Apalagi, belakangan sempat ada kepanikan warga dalam belanja kebutuhun pokok. Iapun mengakui, pada saat seperti ini semua pihak harus melepaskan ego, kepentingan politik dan hal-hal lain yang dapat menghambat perjuangan untuk lepas dari wabah virus.

    "Kita terus berupaya membantu dan memberi solusi dalam menghadapi wabah virus Corona ini dapat berlalu yang pada akhirnya wabah virus corona hilang, perekonomian bangsa membaik, serta kehidupan sosial dan kesejahteraan rakyat pun terjaga. Karena, harapan rakyat adalah perjuangan kita semua,"( jn )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini