• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Ketua DPRD Deliserdang Bagikan Ratusan Hand Sanitizer, Dua Fraksi Anggap Mosi Tak Percaya Kekeliruan

    Kamis, 26 Maret 2020, Maret 26, 2020 WIB Last Updated 2020-03-26T14:35:39Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us

    Sumber Foto : Istimewah 

    DELI SERDANG - Ketua DPRD Deliserdang Zakky Sahri bersama dua fraksi di DPRD Deliserdang saling bergandengan tangan berbuat demi rakyat Deliserdang, dengan melakukan pembagian ratusan hand sanitizer kepada masyarakat, Kamis (26/3) sore di depan Kantor DPRD Deliserdang. Sementara dua fraksi berpendapat adanya mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Deliserdang yang dilakukan sejumlah fraksi merupakan kekeliruan besar.

    Dua fraksi di DPRD Deliserdang yang saling mendukung Ketua DPRD Deliserdang dalam mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19 masing-masing Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Demokrat, saat memberikan ratusan hand sanitizer,  masyarakat pun sangat antusias menerima hand sanitizer tersebut.

    Usai pemberian hand sanitizer dua fraksi melakukan konferensi pers terkait hal-hal yang berkembang mulai dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Deliserdang hingga adanya mosi tidak percaya yang dilakukan sejumlah fraksi di DPRD Deliserdang kepada Ketua DPRD Deliserdang.

    Ketua DPRD Deliserdang Zakky Sahri mengatakan, dalam kondisi saat ini peran seluruh pihak dalam mengatasi pandemi corona sangat dibutuhkan. Maka dari itu, pihaknya mengambil peran untuk membantu pemerintah dengan berbuat demi masyarakat. Langkah kecil yang dapat kami lakukan, yakni membagikan hand sanitizer. Ini langsung bersentuhan dengan masyarakat.

    Zakky, menyebutkan pembagian hand sanitizer ini meliputi lingkungan warga sekitar. Untuk penyerahan hand sanitizer dilakukan bertahap, pasalnya terbentur ketersediaan barang.

    “Untuk mendapatkan hand sanitizer cukup sulit, sehingga ketika ada barang yang tersedia langsung didistribusikan kepada masyarakat,"jelasnya.

    Sementara itu Ketua Fraksi Partai Gerindra Kamaruzzaman ketika konferensi pers menyebutkan,  langkah yang dilakukan Ketua DPRD Deliserdang dengan memberikan hand sanitizer sangat mereka dukung karena saat ini hal tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

    Dua Fraksi Anggap Mosi Tak Percaya Kekeliruan



    Terkait kondisi  DPRD Deliserdang Kamaruzzaman mengakui, adanya pihak pihak yang melakukan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Deliserdang, ia menyebut hal-hal itu merupakan bagian sentimen terhadap Ketua DPRD Deliserdang dan hal itu merupakan kekeliruan yang besar.

    Yang jelas itu suatu kekeliruan yang cukup besar, kita ketahui tidak ada regulasi yang mengatur tentang mosi tidak percaya. Baik undang-undang, maupun Peraturan Daerah (Perda) atau bahkan dalam tata tertib (Tatib) DPRD Deliserdang.

    Jadi kalau terjadi mosi tidak percaya, itu bukan solusi. Solusi bagi kita hari ini kepada semua stakeholder fraksi harus duduk bersama. Baru persolan bisa kita bisa pecahkan.

    Zaman menyebutkan, dengan adanya saat ini AKD di DPRD Deliserdang menjadi dua kubuh (versi) yakni versi paripurna AKD yang di gelar pada, Senin 16 Desember 2019 dan versi paripurna AKD yang di gelar pada, Jumat 20 Maret 2020 maka secepatnya harus menyatuh. Sebab kata Zaman, AKD mereka lakukan sudah sesuai arahan surat dari Ditjen OTDA. "Menurut kita sudah jelas (AKD Paripurna Jumat 20 Maret 2020), sudah ada pembagian porsi disana setiap komisi itu di isi.( jn )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini