• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Desa Sejarah Batak Bakal Jadi Tujuan Kunjungan Raja Dan Ratu Belanda Hari Ini

    Kamis, 12 Maret 2020, Maret 12, 2020 WIB Last Updated 2020-03-12T02:08:58Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us






    Terkait kunjungan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima Cerrutti ke Indonesia, raja dan ratu Belanda tersebut juga direncanakan untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di  kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, pada kamis ini, tanggal 12 maret 2020.

    Direktur utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT), Arie Prasetyo, rabu sore mengatakan, pasangan raja dan ratu ini direncanakan akan berkunjung ke sejumlah tempat di Kabupaten Toba, yaitu Bukit Singgolom dan Dusun Siambat Dalan di Desa Lintong Nihuta.

    Di destinasi wisata Bukit Singgolom, rencananya raja dan ratu Belanda akan menikmati pemandangan Danau Toba dari atas bukit atau dataran tinggi selama 30 menit.”

    Setelah dari sana,  rombongan raja beserta Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandrio, akan bergeser ke Dusun Sejarah, yaitu Siambat Dalan.

    Di tempat ini Raja Willem dan Ratu Maxima akan belajar tentang sejarah Desa Batak yang berdiri sejak tahun 1840,sambil bercengkrama dengan masyarakat.


    Sementara itu, Kepala Desa Lintong Nihuta, Holong Simanjuntak, menjelaskan, di Dusun Siambat Dalan Raja dan Ratu Belanda rencannya akan diulosi atau diberi kain khas batak, sebagai tanda kehormatan untuk menyambut mereka.  untuk menyambut pemimpin negara tersebut, warga juga telah membersihkan lokasi di sekitar dusun yang dihuni oleh 12 kepala keluarga, serta memiliki 7 rumah khas batak.

    “Persiapan kami ya membersihkan lingkungan, apa yang kami bisa lakukan untuk penyambutan raja dan ratu, di Dusun Siambat Dalan, Rabu 11 Maret 2020.Warga di sini dari Desa Lintong Huta, Dusun Siambat Dalan, siap menerima kedatangan raja dan ratu Belanda,” ujar Holong.


    Rombongan Raja dan Ratu Belanda dijadwalkan akan mendarat di Bandara Internasional Silangit, pada kamis jam 10 pagi ini. Dan akan mengunjungi sejumlah kawasan lainnya, yaitu Desa Silima Lombu, Pelabuhan Balige, rombongan juga dijadwalkan hanya sampai sore hari berada di kawasan Danau Toba.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini