• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Dandim 0204/DS Sebagai Dansubsatgas Rute II Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Raja dan Ratu Belanda

    Kamis, 12 Maret 2020, Maret 12, 2020 WIB Last Updated 2020-03-11T21:25:00Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us




    Komandan Kodim (Dandim) 0204/Deliserdang, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) yang bertindak sebagai Dansubsatgas Rute II, Rabu (11/3/2020) pagi melakukan pengecekan pasukan gabungan TNI-Polri untuk Pengamanan VVIP Raja dan Ratu Belanda.

    Apel gelar pasukan Pam VVIP Raja Belanda, HM King Willem Alexander dan Ratu Maxima ini digelar di Lapangan Parikesit Markas Kodim 0204/DS, Jln Galang, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

    Pelaksanaan apel diawali dengan pengecekan personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait sebanyak 196 orang. Terdiri dari personel Kodim 0204/DS 55 orang, personel Yonif 121/MK 100 orang, personel Polres Deliserdang 31 orang, dan personel Dishub Pemkab Deliserdang 10 orang. 

    Dalam arahannya, Dandim 0204/DS menjelaskan dirinya ditunjuk sebagai Dansubsatgas Rute II Pam VVIP Raja dan Ratu Belanda. Rute II meliputi Masjid Al-Mukhlisin, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai sampai Bandara Kuala Nama International Airport (KNIA).

    "Besok pagi (Kamis, 12/3/2020) kita akan melaksanakan Pengamanan VVIP Kunjungan Tamu Negara Raja Belanda, HM King Willem Alexander dan Ratu Maxima ke wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba Samosir, dan Kabupaten Deliserdang," jelas Letkol Syamsul. 

    "Tugas kita pada pelaksanaaan Pam VVIP adalah sebagai pengaman rute wilayah dari daerah Dolok Merawan, Kabupaten Sergai sampai dengan Bandara KNIA, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang," ucap Letkol Syamsul lagi.

    Dalam pelaksanaan penangamanan ini, lanjut Letkol Syamsul, Subsatgas Rute II dibagi menjadi dua ring pengamanan. Yakni Ring 3 dari Yonif 121/MK, dan Ring 2 dari Kodim 0204/DS, Polresta Deliserdang, serta Dishub Pemkab Deliserdang.

    Selain mengamati dan melaksanakan pengamanan, Letkol Syamsul juga mengingatan personel pada apel gelar pasukan ini untuk melaksanakan patroli terbatas.

    "Yang perlu diwaspadai, bahwa rute kita kebanyakan jalan tol. Antisipasi hal-hal yang tidak diingginkan dan yakinkan sektor Anda terkuasi," terangnya.

    Kemudian, perhatikan penggunaan amunisi, setiap anggota harus tahu apa yang harus dilaksanakan. Apabila berbahaya, setiap orang ambil langkah dan sikap. "Kalau ada orang yang mencurigakan, bila perlu segera diperiksa dan ambil keputusan sesuai dengan prosedur," tegasnya.

    Di bagian akhir, Letkol Syamsul mengingatkan untuk meyakinkan setiap sektor tugas dan tanggung jawab yang diberikan pada tiap-tiap personel dalam keadaan aman.

    Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini, di antaranya Pasi 2/Ops Kodim 0204/DS sebagai Komandan Apel, Kasat Sabhara mewakili Kapolresta Deliserdang, para Pasi Kodim 0204/DS dan para Perwira Yonif 121/MK.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini