• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Cegah Virus Corona Covid 19, Warga Dusun Angsana Sambut Penyemprotan Disinfektan

    Minggu, 29 Maret 2020, Maret 29, 2020 WIB Last Updated 2020-03-29T10:13:06Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us

    Sumber Foto : Istimewah 


    PERCUT SEI TUAN -  Warga Jalan Pendidikan Pasar 11 Dusun Angsana Desa Bandar Khalipah Kecamatan Pecut Seituan,Kabupaten Deli Serdang,  menyambut positif penyemprotan cairan disinfektan di tiap-tiap rumah yang dilaksanakan pihak pemerintah setempat, Minggu (29/3/2020 )

    Satu demi satu rumah didatangi petugas dan disemprotkan disinfektan tanpa terkecuali. “Kami apresiasi bentuk perhatian pemerintah dalam memberantas virus corona yang tengah merajalela saat ini. “Dan kami harapkan melalui penyemprotan ini, desa kita akan aman dari penyebaran virus ini,” kata Syamsir usai kediamannya disemprot cairan disinfektan pada wartawan.

    Lanjutnya Syamsir lagi didampingi warga lainnya Suri, bahwa sejak merebaknya penyebaran corona, warga menjadi resah. Ruang gerak warga dalam beraktifitas menjadi terbatas. Setiap bertemu orang-orang kita harus menjaga jarak dan menggunakan masker.

    “Ya mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini, wabah virus tersebut tidak akan berkembang dan segera padam,” ucap bapak dua putra ini.

    Sementara sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, pihak pemerintah desa mengumumkan pada seluruh warga melalui informasi yang disampaikan BKM di masing-masing dusun. “Infonya kita dengar pagi tadi melalui pengeras suara dari mesjid. ”Dan begitu petugas mulai masuk ke tiap-tiap gang, kami membuka pintu rumah masing-masing,” ucap sejumlah warga.

    Sementara itu sejak masa pandemi corona, pihak Kecamatan Percut Seituan bersama jajaran kepala desa langsung bereaksi dengan langsung turun ke tiap-tiap lokasi yang dianggap rawan penyebaran.

    “Sosialisasi langsung untuk memberikan arahan, hingga membubarkan orang-orang yang berkumpul seperti di warnet dan cafe-cafe dilakukan sejak awal pemerintah mengeluarkan status bahaya virus corona,” tutur Lilik Salah seorang warga lainnya yang dimintai komentarnya oleh wartawan. (JN)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini