• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Antisipasi Penyebaran Virus Corona Covid-19, Warga Desa Tumpatan Semprot Disinfektan Secara Swadaya

    Minggu, 29 Maret 2020, Maret 29, 2020 WIB Last Updated 2020-03-29T10:23:01Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    Sumber Foto : Istimewah 


    DELI SERDANG -Warga Desa Tumpatan, kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang pada minggu ( 29/3/2020  ) pagi, melakukan penyemprotan disinfektan yang anggarannya ditanggulangi bersama masyarakat secara swadaya.


    Upaya antisipasi penyebaran virus corona ( Covid-19 ) yang saat ini sudah menjadi wabah dunia khususnya di indonesia, sepertinya negara dan masyarakat harus saling gotong royong untuk mengambil langkah-langkah antisipasi.


    Dari pantauan wartawan di desa Tumpatan, pihak masyarakat baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, Remaja masjid,Karangtaruna, TNI dan Polri terus bergerak di seluruh lingkungannya untuk melakukan penyemprotan mulai dari jalan-jalan dusun, rumah warga hingga rumah ibadah dengan menggunakan mobil Pic-Up bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR-red).

    Sumber Foto : Istimewah 

    Menurut salah seorang tokoh masyarakat, Ismail yang didampingi tokoh masyarakat lainnya seperti, syafaat kepada wartawan mengatakan, penyemprotan disinfektan ini sebenar sudah dilakukan pihak kabupaten, pihak kecamatan dan pihak desa, namun warga desa Tumpatan ini mengambil inisiatif untuk melakukan penyemprotan secara swadaya.

    “Penyemrotan disinfektan yang dilakukan masyarakat desa Tumpatan ini dilakukan secara gotong royong alias swadaya, dimana tokoh masyarakat, topkoh agama, Tni, Polri, Karangtaruna dan remaja Masjid ikut terjun dalam kegiatan yang sangat berarti untuk kebersihan lingkungan desa terlebih di dusun-dusun sebagai upaya memutus mata rantai virus corona atau covid-19 yang mewabah di dunia ini,” ujar Ismail.

    Penyemprotan disinfektan ini, menurut Ismail akan terus berlanjut hingga penyebaran Covid dapat diminimalisir hingga punah dari negeri kita Indonesia, sehingga kehidupan masyarakat yang saat ini merasa cemas dapat kembali normal. (JN )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini