• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Anitisipasi Virus Corona : Sekolah Di Kabupaten Batu Bara Diliburkan

    Senin, 16 Maret 2020, Maret 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-16T05:35:47Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us



    BATUBARA-Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 Pemkab Batubara memilih meliburkan siswa SD dan SMP serta menyurati Kemenag dan Gubsu agar meniadakan proses belajar mengajar disekolah.

    Menurut  Bupati Batubara Zahir usai rapat terbatas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Minggu (15/3) sore di Rumah Dinas Bupati Tanjunggading.

    " Dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat Batubara, atas penyebaran Covid 19 ini, kepada seluruh perangkat daerah Kab. Batubara menunda kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah besar," kata Zahir.

    Zahir mengatakan Pemkab Batubara melalui dinas kesehatan dan meningkatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan RSUD, puskesmas, faskes swasta dan melibatkan pendidikan tinggi yang telah direkomendasikan pemerintah.

    Kepada masyarakat Batubara agar menghindari kontak fisik maupun bersalaman secara langsung dalam rangka antisipasi Covid 19. Menghindari tempat tempat umum dan ruang publik kecuali ada kepentingan yang mendesak.

    Sementara itu Dinas Pendidikan diperintahkan  seluruh kepala sekolah memberikan tugas belajar dirumah, dan kegiatan belajar mengajar sekolah ditiadakan selama 14 hari.

    Terhadap siswa yang tidak sekolah akan disiapkan modul pendidikan, sedangkan kepada wali murid untuk mengambil modul tersebut disekolah sekolah dan sudah dipersiapkan.

    Sedangkan tenaga pendidik  tetap hadir untuk memantau pendidikan, melakukan pembersihan diruang sekolah , dengan cairan disinfektan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini