• Jelajahi

    Copyright © Kanal Sumut
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monetize your website traffic with yX Media

    Akibat Wabah Covid19 Hotel Di Sekitar Bandara KNIA Sepi Pengunjung

    Senin, 16 Maret 2020, Maret 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-16T07:39:50Z
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    yX Media - Monetize your website traffic with us
    Istimewa



    DELISERDANG-Merebaknya virus Corona yang mulai melanda Indonesia, ternyata membawa dampak di Industri pariwisata, salah satunya industri wisata di bidang perhotelan yang ada di Sumatera Utara. Akibat Corona sejumlah hotel yang ada di kawasan bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang kini mengalami penurunan pengunjung.

    Prime Plaza Hotel Kualanamu misalnya, pengunjung di hotel ini mulai sepi akibat dampak covid19. Sebelumnya  hotel ini diramaikan oleh tamu asing atau tamu lokal yang sedang melakukan bisnis atau liburan.

    Dampak tamu yang menginap selama merebaknya Covid19 ini, kini hanya  35% dari biasanya. Dan hal tersebut cukup membuat bisnis hotel dan restoran  merugi, senin (16/3).

    "kondisi tersebut sangat tidak ideal bagi bisnis perhotelan, banyak tamu yang membatalkan untuk menginap dihotel dan banyak instansi perusahaan yang membatalkan kegiatan didalam waktu dekat ini", ujar Dewi Sartika, selaku Markom Prime Plaza Hotel Kualanamu.


    Berbagai upaya dilakukan pihak hotel untuk kembali menarik minat pengunjung, mulai banyaknya promo harga kamar dan diskon di restoran,   ternyata  tidak menaikan okupansi hunian hotel.

    Diperkirakan kekhawatiran orang terhadap covid 19 saat ini cukup tinggi, karena takut melakukan banyak aktivitas diluar rumah.

    "Kami yakin bahwa tempat pariwisata di manapun mengalami penurunan yang drastis akibat wabah ini, serta bisnis perekonomian juga mengalami penurunan. Jika dibandingkan dengan tahun lalu tingkat okkupansi pada tahun ini sangatlah anjlok dan jika ini berlangsung lama ujungnya akan berdampak pada efisiensi karyawan", tambah Dewi.


    Para pelaku bisnis hotel berharap Pemerintah dapat mengatasi pemasalahan ini dengan cepat karena dapat mempengaruhi bisnis beberapa bulan kedepan.

    Sejauh ini pihak hotel sudah melakukan pencegahan dengan memberikan hand sanitizer di receptionist dan setiap area yang ramai dikunjungi oleh tamu. Jadi setiap tamu yang check in akan di sosialisasikan untuk membersihkan tangan dahulu dengan memakai Hand Sanitizer yang tersedia.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini